Perhatikan ini Saat Mengikuti Program Asuransi

duipee
Asuransi adalah salah satu investasi keuangan, dengan cara menginvestasikan dana dalam bentuk premi yang dibayarkan sesuai periode waktu yang disepakati dengan perusahaan asuransi. Biasanya ada yang dibayarkan setiap bulan sekali, 3 bulan, 6 bulan maupun 12 bulan sekali. Anda dapat menentukan kapan dana akan dibayarkan dan masa investasi tersebut.

Dana yang sudah tersimpan ini, akan dikembalikan oleh perusahaan asuransi sesuai dengan kesepakatan yang dibuat. Ada asuransi yang menawarkan program pengembalian sejumlah dana, seperti dana untuk pendidikan. Sebagai contoh saat nasabah mempunyai anak telah berumur 7 tahun dan akan memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar, maka akan menerima sejumlah dana yang dapat dicairkan. Dana ini dapat digunakan untuk biaya masuk sekolah dan lainnya.

Kelebihan Asuransi



Dibandingkan dengan menabung di bank, asuransi menawarkan jaminan lebih. Jika saat asuransi berjalan, Anda mengalami musibah, tidak bisa bekerja lagi atau meninggal dunia, dan tidak dapat membayar dana asuransi lagi maka perusahaan asuransi tetap memberikan dana tersebut pada saat waktu jatuh tempo. Uang Anda tidak akan hilang dan Anda masih bisa mendapatkan jaminan dana sampai waktu yang disepakati.

Memilih Perusahaan Asuransi



Pastikan Anda memilih perusahaan asuransi yang tepat dan terpercaya. Dana yang diinvestasikan bukanlah dana yang kecil, apalagi dalam jangka waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, Anda harus bisa memilih perusahaan asuransi yang tepat.
Tips untuk membeli produk asuransi:
  • Perusahaan asuransi yang berpengalaman. Anda harus survey terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli produk. Banyaknya perusahaan asuransi saat ini tidak menjamin semua berpengalaman dan bisa dipercaya.
  • Jenis asuransi. Ada dua jenis asuransi yang berkembang,asuransi konvensional dan syariah.  Kedua asuransi berbeda dari sistem pembagian keuntungan.
  • Jenis Pembayaran. Asuransi pendidikan dapat dibayar dengan menggunakan Rupiah ataupun mata uang asing lainnya. Anda tinggal menentukan pilihan, menyesuaikan dengan dana yang kamu miliki.
  • Waktu Pembayaran. Jangka waktu pembayaran asuransi bermacam-macam tergantung keinginan, ada yang sebulan sekali, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

عروة البارقي Tags
Pinjaman Dana Tunai .info