Cara Mengganti Filter AC Mobil Sendiri

Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah
Contact : 0812 9025 886
Selain untuk menjaga suhu udara agar tetap dingin atau sejuk, AC juga harus dapat menghasilkan udara yang sehat di dalam kabin. AC pada mobil jelas sangat penting untuk menjaga kenyamanan Anda saat berada di kabin mobil.

Filter pada AC mobil berfungsi untuk menyaring udara agar tidak ada kotoran yang ikut masuk ke dalam sistem AC mobil. Sehingga akhirnya kerja AC dapat lebih optimal dan dapat menghasilkan udara yang lebih bersih pula.

Kualitas dari udara yang dihasilkan AC di dalam kabin mobil ini tentu sangat dipengaruhi oleh kondisi filter AC mobil yang digunakan.
Jika filter AC dalam kondisi yang kotor, maka udara yang dihisap oleh sistem AC mobil akan membuat kotoran yang ada di filter menjadi terdorong masuk. Akhirnya, udara yang dikeluarkan oleh AC juga menjadi ikut kotor dan tidak sehat. Itulah mengapa penting bagi pemilik mobil untuk rutin mengecek kondisi filter AC mobil. Apalagi untuk mobil yang sering melewati jalan raya padat dan penuh polusi seperti di Jakarta. Filter AC jelas lebih cepat kotor.


Oleh karena itu, penting bagi pemilik mobil untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mengecek kondisi filter AC secara rutin. Apalagi untuk dapat mengecek filter AC mobil ini sangat mudah dilakukan. Bisa dilakukan sendiri, tanpa harus pergi ke bengkel mobil atau bengkel AC. Letaknya biasanya berada di bagian cover di bawah dashboard. Kita hanya perlu sedikit mencari dan membuka bagian tersebut, maka kita sudah bisa mengeluarkan filter AC dari tempatnya.

Jika ternyata filter AC sudah terlihat kotor, berdebu atau bahkan sudah berubah warna menjadi lebih hitam karena kotoran, maka segera ganti dengan yang baru. Tidak perlu menunggu jadwal servis rutin atau jadwal anda pergi ke bengkel. Anda hanya perlu membeli filter AC baru dan mengganti filter AC yang lama. Begitu saja dan pekerjaan anda sudah selesai.

Baca juga: Cara Mudah Merawat AC Mobil Sendiri

Beberapa bengkel AC menyarankan untuk pemilik kendaraan agar secara berkala mengecek dan mengganti filter AC mobil jika memang sudah kotor. Setidaknya pengecekan dilakukan setiap 3 sampai 6 bulan sekali. Tergantung dari kondisi pemakaian dan jalur yang dilalui. Semakin padat lalu lintas dan polusi yang anda lalui, maka harus semakin sering pula anda mengecek kondisi filter AC mobil anda.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH