Tips Mengganti Ban Mobil Dengan Yang Baru!

Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah / Ruko
Contact : 0812 9025 886
Sebagai bagian vital dari kendaraan, maka mengganti ban mobil secara berkala merupakan hal yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan. Biasanya, ban mobil sudah harus diganti saat kondisinya sudah rusak atau botak dan ulir tapak mulai menipis.

Saat mengganti ban mobil dengan yang baru, bukan berarti Anda tinggal membelinya dan minta dipasangkan di toko ban begitu saja. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar ban baru di mobil anda tetap nyaman dan tidak cepat rusak.


#1 Ganti Juga Pentil Ban Mobil
Saat mengganti ban mobil dengan yang baru, maka jangan lupa pula untuk mengganti pentil ban mobil anda. Hal ini perlu dilakukan untuk mewaspadai kerusakan pada pentil yang sudah lama digunakan. Bisa saja pentil tersebut sudah ada kebocoran halus atau juga kerusakan yang lain. Hal ini akan membuat tekanan angin pada ban mobil yang baru menjadi tidak terjaga dengan maksimal.

#2 Perhatikan Tekanan Angin
Untuk ban mobil tentu harus mengunakan tekanan angin yang dianjurkan oleh pabrikan mobil. Namun demikian, saat pengisian angin pertama untuk ban mobil baru dianjurkan menggunakan tekanan angin yang sedikit lebih tinggi. Umumnya dianjurkan agar ditambah 5 hingga 10 persen dari tekanan yang dianjurkan. Hal ini dilakukan untuk membuat pinggiran ban menjadi lebih sempurna menempel pada pelek mobil.

Selain itu, melebihkan tekanan angin pada pengisian pertama juga dapat membantu untuk menjaga tekanan angin saat ban mobil sudah memperoleh bentuk yang sempurna. Biasanya ban mobil baru akan berubah bentuknya menyesuaikan dengan pemasangan. Seperti dengan lebar velg contohnya. Saat penyesuaian ini, tekanan angin bisa saja menurun. Dan jika sudah dilebihkan sejak awal, maka saat tekanan menurun maka ban diharapkan akan memiliki tekanan angin yang ideal di posisi normalnya.

#3 Spooring dan Balancing
Saat membeli ban baru untuk mobil, maka jangan lupa untuk melakukan spooring dan balancing. Balancing dilakukan untuk memperoleh keseimbangan antara ban dengan pelek mobil. Sedangkan spooring dilakukan setelah proses balancing dengan tujuan agar roda mobil lebih selaras saat melaju.

Jangan khawatir kalau anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan spooring dan balancing saat membeli ban baru bagi mobil anda. Karena pada umumnya, toko yang menjual ban akan menawarkan spooring dan balancing jika anda membeli di toko mereka. Jika tidak, jangan ragu untuk melakukan penawaran!

#4 Gunakan Angin Nitrogen
Saat membeli ban baru untuk mobil, maka pastikan anda mengisi anginnya dengan menggunakan nitrogen. Kelebihan Mengisi Angin Ban Memakai Nitrogen. Hal ini dikarenakan manfaat nitrogen untuk ban mobil yang tidak dimiliki oleh angin biasa. Dan lakukan ini secara terus menerus, meskipun ban mobil sudah tidak dalam kondisi baru.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH / RUKO