Cara Mudah Menawar Harga Mobil Bekas

Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah / Ruko
Contact : 0812 9025 886
Saat ini banyak dijual mobil bekas dengan harga puluhan juta hingga ratusan juta rupiah, pedagang mobil bekas biasanya menawarkan mobil dagangannya setinggi mungkin, bahkan kadang tidak sesuai dengan kondisi kendaraan yang ditawarkan. Para pedagang ini hanya mengacu pada harga pasaran mobil saja. Hal ini tentu sangat merugikan Anda bila tidak mengetahui informasi harga mobil bekas terkini.

Harga mobil bekas selalu mengalami perubahan setiap waktu, sehingga sangat sulit menentukan harga pasaran yang tepat untuk mobil bekas. Dengan demikian dibutuhkan satu cara yang tepat untuk melakukan penawaran kendaraan bekas ini. Sehubungan banyaknya type maupun model mobil saat ini, maka pengetahuan tentang cara menawar mobil bekas lebih di titik beratkan pada kondisi sebenarnya mobil pilihan Anda.

Pada saat Anda berencana membeli sebuah mobil bekas, maka cara menawar harga mobil bekas menjadi sangat penting. Informasi harga mobil bekas menjadi sangat berharga pada saat Anda membeli mobil bekas. Bagaimana cara melakukan penawaran harga mobil bekas yang benar ? Berikut tips cara menawar harga mobil bekas yang paling mudah.
  • Saat berangkat dari rumah, Anda sudah mempunyai perkiraan tentang jenis maupun model mobil yang menjadi idaman Anda, dengan demikian paling tidak Anda dapat memperkirakan harga pasaran sebenarnya.
  • Langkah paling aman adalah mendatangi showroom mobil bekas yang lokasinya berjejer dengan pedagang mobil lainnya. Hal ini akan menguntungkan anda saat melakukan pemilihan mobil yang paling anda sukai.
  • Sebagai pembeli Anda berhak menentukan pilihan kendaraan yang paling sesuai dengan kriteria Anda. Dan untuk sementara pilih mobil yang mempunyai bodi paling sempurna.
  • Hindari mobil mobil bekas yang pada pandangan pertama saja Anda sudah dapat menemukan kekurangannya.
  • Sebelum Anda melangkah lebih jauh, maka pastikan Anda sudah puas dengan tongkrongan mobil, baik itu model bodi, type, maupun warna cat bodi mobil.
  • Saat Anda mendekati mobil biasanya pedagang akan menghidupkan mobil pilihan Anda ini, jika Anda merasa yakin dengan suara mesinnya, maka sekalian bawa mobil tersebut ke tempat yang agak lapang / di depan toko untuk melakukan pengecekan lebih teliti dan mendalam.
  • Amati bodi mobil dari kejauhan dari arah belakang, samping, dan depan. Teliti juga kelurusan kondisi ban.
  • Ketok ketok dengan jari tangan anda terutama bagian samping dan belakang mobil. Bagian inilah yang sering bermasalah karena penyok. Bodi kendaraan yang baik adalah mempunyai suara khas yang menandakan bahwa mobil bebas dempul.
  • Sampai di sini, apakah Anda menemukan sesuatu kekurangan, jika kekurangan dapat Anda pahami dan tidak menjadi masalah maka teruskan mengupas mobil pilihan Anda, namun jika tidak tinggalkan saja dan cari yang lain. Pedagang mobil bekas biasanya meremehkan segala kekurangan yang Anda temukan. baik itu bodi, cat, dan bahkan suara mesin.
  • Sekarang masuklah ke dalam kabin dan duduk di belakang stir kemudi dan amati sekeliling Anda. Mainkan semua tombol dan aksesoris lainnya dan pastikan semua dalam keadaan bagus dan bekerja dengan baik. Jok mobil asli biasanya dari bahan fabric.
  • Amati juga kerapihan kabin mobil dan posisi kabel kabel, semua harus dalam keadaan rapi. Kerapihan kabel dan lainnya menunjukkan bahwa kendaraan tersebut belum di modifikasi. Kabel yang acak acakan menandakan bahwa kendaraan sering mengalami masalah.
  • Puas di dalam kabin dan tanpa ada yang perlu di cermati sekarang giliran Anda buka kap mesin mobil.
  • Amati mesin mobil dengan sangat teliti dan pastikan tidak ada rembesan oli yang terjadi. Jangan lupa teliti posisi kabel dan apakah ada yang tidak pada tempatnya. Seperti pada kabin mobil bahwa posisi kabel yang tidak beraturan menandakan bahwa kendaraan sering bermasalah bahkan sering mogok.
  • Ok sekarang cobalah test jalan dan cobalah perhatikan laju kendaraan. Amati getaran yang terjadi dan cobalah lepas stir apakah laju mobil berubah. Jika jalannya mobil berbelok menandakan ada permasalahan pada spooring dan balancing.
  • Sekarang Anda sudah mengetahui kondisi sebenarnya dari mobil bekas pilihan Anda dan saatnya melakukan penawaran. Harga mobil bekas sangat tergantung pada kondisi mesin dan cat bodi mobil. Jangan lupa tahun pembuatan juga menentukan harga pasaran mobil bekas.

Meskipun Anda tidak mengetahui harga pasaran mobil bekas yang sebenarnya, cara menentukan harga mobil bekas adalah mengasumsikan harga yang di tawarkan oleh pedagang mobil bekas biasanya merupakan harga pasaran tertingi, dengan demikian mobil yang Anda pilih seharusnya merupakan mobil terbaik dan terlengkap.

Saat mencari maupun membeli mobil bekas, jangan lupa bekali diri anda dengan kemampuan yang cukup, supaya mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan keinginan Anda, semoga bermanfaat.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH / RUKO