Cara Mudah Kredit Mobil Bekas

duipee
Langkah pengajuan kredit mobil bekas (mobil second), merupakan proses yang benar-benar mudah.  Langkah tersebut sesungguhnya cukup familiar dilakukan oleh beberapa orang, permintaan kredit mobil bekas murah memanglah banyak yang berminat untuk memiliki mobil bekas, bukan hanya langkah tersebut lebih mudah serta aman, asal prasyarat wajib pengajuannya dipenuhi. Harga mobil memanglah tetap terhitung tinggi untuk orang-orang umum terlebih karyawan yang mempunyai pendapatan yang minim, terkadang untuk kebutuhan sehari-hari terasa kurang. Disinilah celah untuk membeli mobil dengan kredit, apalagi banyak perusahaan leasing yang memberikan keringanan dalam skema kredit.

Bank Indonesia saat ini sudah mengeluarkan kebijakan penetapan DP yang cukup tinggi untuk beberapa calon konsumen kendaraan bermotor yang memakai jalur kredit. Bank pada intinya hanya dapat memberikan pembiayaan sebesar 70% untuk type mobil serta perusahaan pembiayaan (leasing) sebesar 75%. Jadi dapat diambil kesimpulan DP yang perlu dibayar oleh pembeli yaitu 25-30% dari harga mobil yang di setujui dengan penjual. Memang DP 30% itu cukup berat jika buget Anda tak seberapa, namun janganlah cemas karena ada panduan mudah untuk mengakali uang muka menjadi DP minimal.

Berikut panduan memiliki kredit mobil bekas murah yang cukup mudah :
  • Mintalah potongan harga mobil pada si penjual atau carilah mobil dengan harga lebih murah daripada harga pasaran.
  • Mintalah kepada Leasing tentang skema pembiayaan dengan minimal TDP

Prasyarat Umum Kredit Mobil Bekas
  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • TDP atau uang muka minimum 30%
  • Periode waktu kredit atau Tenor pembiayaan maksimuml 4 tahun
  • Umur pemohon pada waktu saat kredit selesai maksimum 64 tahun
  • Umur kendaraan tidak lebih dari 15 th saat jangka waktu kredit berakhir. (untuk sebagian keadaan)

Langkah Pembiayaan Kredit Mobil Bekas
  1. Anda mencari mobil bekas (second) yang mau di beli dapat dari perorangan ( baik mobil milik teman, tetangga ataupun saudara )
  2. Tetapkan kisaran dana untuk TDP ( Total Down Payment ) serta pembayaran bulanan ( angsuran ) yang anda sanggupi.
  3. Sesudah Anda deal dengan pemilik kendaraan untuk Anda beli, selekasnya tetapkan perusahaan leasing yang Anda yakin untuk memproses pembiayaan mobil Anda.
  4. Siapkan dokumen pengajuan kredit mobil bekas yang diperlukan perusahaan leasing itu.
  5. Pihak leasing akan mensurvey ke rumah anda untuk meyakinkan domisili serta mobil bekas (mobil second) yang mau Anda beli.
  6. Proses pengajuan kredit umumnya memerlukan waktu 2 hari kerja, sesudah di setujui, Anda membayar jumlah TDP yang telah dihitung sesuai simulasi kredit yang diberikan kepada Penjual, selanjutnya pelunasan harga mobil itu oleh pihak leasing pada penjualnya.
  7. Mobil telah sah menjadi milik Anda, Selanjutnya Anda menbayar angsuran perbulan ke pihak Leasing sesuai dengan kontrak kredit yang disepakati.
  8. Selanjutnya BPKB mobil akan ada di tangan perusahaan leasing hingga Anda melakukan pelunasan kredit mobil Anda

عروة البارقي Tags
Pinjaman Dana Tunai .info