Jual Beli Mobil bekas Aman Secara Online

Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah
Contact : 0812 9025 886
Pedagang mobil bekas sekarang tidak harus mempunyai showroom untuk menjual mobil dagangannya. Para pedagang mobil bekas sekarang membuka lapak ( tempat jualan ) di internet - Showroom Online.

Berinteraksi via internet adalah peluang pasar masa depan, tidak terkecuali pada mobil bekas. Transaksi jual-beli mobil bekas juga bisa dilakukan melalui media tersebut. Semakin banyaknya pengguna internet dan kemudahan mengaksesnya, maka tidak mengherankan, bila jaringan sosial dunia maya begitu populer digunakan sebagai sarana jual beli mobil bekas via online seperti Facebook, Twitter, blog hingga website.

Pedagang mobil bekas dapat terhubung dengan puluhan atau bahkan jutaan potensial customer dalam tempo bersamaan untuk berinteraksi. Tidak heran, sarana ini dijadikan media efektif untuk memperkenalkan ataupun transaksi mobil bekas.
Sejumlah sosial media juga bisa dimanfaatkan untuk transaksi mobil seken, apalagi pemanfaatannya secara gratis, diantaranya Kaskus, Facebook ataupun Twitter.
Beberapa website iklan gratis pun dapat dimanfaatkan untuk jual beli mobil bekas secara online, misal tokobagus.com, beriniaga.com yang sekarang berubah menjadi olx.com

Selain lebih efektif, interaksi via online juga punya value bagi Anda sebagai pembeli mobil bekas yang memang terbentur masalah waktu. Tidak hanya kuantitas, secara kualitas Anda bisa memaksimalkan media online untuk mencari ataupun komparasi dengan mobil yang diincar dalam tempo singkat. Anda dapat leluasa melihat dan membandingkan sejumlah mobil bekas yang bakal menjadi incaran dalam waktu cepat. Model jual beli on­line ini memudahkan cara berinteraksi penjual dan pembeli via internet.

Jual Beli Mobil bekas Aman Secara Online

Apakah sulit jual beli secara online? Jawab­nya tidak sulit. Bila Anda serius ingin bertransaksi, Anda tinggal meminta nomor kontak si penjual mulai telepon seluler hingga PIN smartphone. Bila forumnya di sosial media, Anda bisa mengirim pesan via inbox untuk menanyakan gambaran umum mobilnya.

Pertanyaan umum ini termasuk spesifikasi mesin, tahun produksi serta harga yang ditawarkan menjadi hal lazim dilampirkan. Selain itu, Anda bisa menanyakan lebih lanjut ke penjual via jaringan pribadi (email ) atau telepon.

Meski secara online, konfirmasi ataupun janjian bertemu muka menjadi acara selanjutnya untuk melihat kondisi mobil secara langsung. Sementara untuk transaksinya, secara umum tidak terlalu beda dengan model konvensional. Baik dibayar tunai maupun transfer bisa menjadi opsi kesepakatan.

Bila sudah sangat tertarik dengan mobil yang dipajang di online, Anda bisa membayar uang tanda jadi setelah meminta informasi dari penjual tentunya. Tujuannya, untuk berjaga-jaga kalau unitnya masih ready saat transaksi selanjutnya dan belum berpindah tangan. Ingat bukti notifikasi pem­bayaran via E-banking maupun M-banking ja­ngan sampai tercecer. Bila perlu simpan dan kirim copy-nya via BBM ataupun MMS ke penjual agar lebih meyakinkan. Akan tetapi harus hati-hati, sebaiknya cek dulu kapabilitas penjual, Anda bisa mengecek berapa lama penjual itu sudah eksis, cek testimoni pembeli sebelumnya, cek alamat penjual via google map dan masih banyak cara lainya.

Umumnya untuk pelunasan pembelian mobil bekas dilakukan saat bertemu langsung, selain untuk mengecek kondisi mobil dan keabsahan surat-suratnya. ( baca : Cara Cek Keaslian BPKB & STNK secara online. ) Bila sesuai, transaksi pun sukses, mobil idaman pun ada di genggaman.


CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH