Tips Membeli Mobil Bekas Impian

Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah
Contact : 0812 9025 886
Mengapa orang cenderung membeli mobil bekas daripada mobil baru ? Hal ini sebagian besar dikarenakan kemampuan keuangan yang belum mencukupi untuk membeli mobil baru. Hal lain yang menjadi pertimbangan produksi mobil terbaru dengan type yang sama hanya menambah sebagian kecil fitur atau perubahan body kit saja, sedangkan harga yang ditawarkan jauh lebih tinggi. Memang untuk pembelian mobil baru ada penawaran paket kredit mobil DP murah, apalagi saat produsen mobil ingin menghabiskan stock lama dikarenakan akan muncul varian baru. Paket kredit mobil DP minim tentunya memberikan konsekuensi angsuran yang lebih besar.

Membeli mobil bekas belum tentu mendapatkan barang jelek, tentunya lebih memerlukan ketelitian dan kesabaran agar memperoleh mobil bekas dengan kondisi lumayan bagus dan pas dikantong harganya.
Ikuti tips-tips berikut dalam menentukan pembelian mobil bekas, untuk mendapatkan Mobil Bekas impian Anda :

1. Tentukan Tujuan Anda dalam Membeli Mobil Bekas :
Sebelum membeli mobil bekas Anda hendaknya menentukan jenis mobil yang akan dibeli berdasarkan penggunaannya. Misalkan, untuk keperluan transportasi kerja, pilih yang nyaman dan irit bahan bakar, mungkin city car pilihan terbaik buat Anda. Bila digunakan untuk menjemput anak sekolah, pilih mobil yang menawarkan ruang lega. Atau  Gaya hidup Anda juga berperan menentukan jenis mobil yang akan dibeli.

2. Tentukan minimal fitur-fitur yang harus ada :
Seperti AC, aneka macam power, CD charger dll. Tulis semua dalam list. Termasuk pula fitur-fitur safety seperti rem ABS, airbag, child door lock, dll. Untuk mobil yang lebih sering digunakan dalam kota sebaiknya pilih yang type Automatic, untuk kenyamanan berkendara Anda. Jangan terjebak dalam pengertian biaya suku cadang mobil automatic mahal, bila dilakukan service rutin dan pemakaian yang sewajarnya, tentunya tidak perlu adanya penggantian suku cadang mobil karena kerusakan yang besar.

3. Kalkulasi budget Anda untuk membeli mobil bekas :
Bila Anda membeli mobil bekas secara cash tentunya harga mobil yang menjadi idaman harus sesuai budget Anda. Bila pembelian secara kredit Anda harus memperhitungkan budget uang muka dan pembayaran angsuran perbulannya. Hal ini agar tidak menggangu pengeluaran rutin Anda perbulan, dan jangan sampai menunggak angsuran, bila terjadi harus membayar denda angsuran, terlebih lagi harus merelakan mobil impian Anda ditarik Leasing karena tunggakan angsuran.
Hal penting juga siapkan dana cadangan untuk biaya servis - perbaikan di awal, bagaimanapun juga mobil bekas pastinya ada yang kurang, meskipun informasi dari penjual mobil dalam kondisi bagus dan selalu servis berkala ( diperlihatkan buku service record ).

Bila Anda sudah menentukan sejumlah tipe/model dan merek, analisa kelebihan dan kekurangannya. Anda bisa mendapatkan informasi dari teman yang pernah menggunakan mobil yang diimpikan. Bisa juga dari situs-situs otomotif dan klub-klub otomotif yang ada. Cari informasi sebanyak-banyaknya dari masing-masing merek itu termasuk resale value, performa, layanan perbaikan dan harga serta ketersediaan komponennya ( spare part ). Dari sana Anda bisa menentukan mobil mana yang benar-benar sesuai dengan impian Anda.

Selamat mencari mobil bekas impian anda, apabila sudah mendapatkan mobil bekas idaman Anda dan butuh pembiayaan kredit, jangan sungkan untuk menghubungi Customer Support Pinjaman Dana Tunai.info untuk mendapatkan simulasi kredit dan persyaratan pengajuan kreditnya.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH