Cara Cerdas Menghadapi Mobil Terbakar Saat Berkendara!

Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah / Ruko
Contact : 0812 9025 886
Tidak ada seorang pun yang menginginkan kecelakaan saat berkendara di jalan, termasuk kebakaran mobil. Salah satu kecelakaan mobil yang jarang terjadi adalah kebakaran mobil, meskipun demikan wajib bagi kita untuk mewaspadainya. Kebakaran mobil sering tidak disadari oleh pengemudi, karena indikasi asap atau api baru dapat diketahui setelah api membesar, hal ini menjadikan pengendara panik, gugup tanpa harus berbuat apa. Hal terpenting adalah selamatkan diri Anda dan penumpang yang lain.

Mobil yang terbakar banyak sekali faktornya, diantaranya dapat disebabkan oleh bagian mobil yang panas, terkena percikan api dari puntung rokok ataupun ketidaksesuaian modifikasi pada mobil terutama modifikasi audio mobil.

Selanjutnya apa yang harus dilakukakan bila terjadi kebakaran di mobil? berikut ini adalah beberapa tindakan yang harus dilakukan ketika terjadi kebakaran saat berkendara.

Sebagai langkah awal, jika Anda melihat asap setelah kecelakaan atau bau terbakar, jangan panik, bertindaklah cepat dan ambil tindakan seperti di bawah ini.

Jaga jarak kendaraan dengan kendaraan lain yang terbakar untuk menghindarkan energi panasnya dan segera tepikan mobil Anda.

Selanjutnya matikan mesin mobil sebelum meninggalkan kendaraan. Hal ini untuk menghindari terjadinya ledakan karena mobil dalam keadaan panas. Selain itu juga untuk menghindari potensi api menyebar atau meledak dari tangki bahan bakar.

Apabila mobil Anda mengeluarkan sejenis asap atau percikan api, maka segeralah keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Setelah Anda berada di tempat yang aman, segera minta bantuan pemadam kebakaran serta tenaga medis jika Anda atau penumpang lainnya terluka.

Hindarilah mendekati mobil dengan kondisi api cukup besar atau kecil. Terlebih jika Anda ingin memadamkan api atau mengambil barang bawaan di dalam mobil. Hal terpenting dalam menghadapi kebakaran pada mobil yaitu mencari tempat yang aman. Sebaiknya Anda tidak mendekati mobil yang terbakar.

Demikianlah beberapa langkah yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran pada mobil.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH / RUKO