Hal wajib Anda waspadai dari Agen Asuransi

duipee
Memilih agen asuransi hendaklah bersikap cerdas dan bijak. Anda pasti sering mendapatkan referensi agen asuransi dari teman ataupun saudara Anda. Meskipun Anda telah sangat dekat dengan teman Anda bukan berarti Anda serta merta memberi kepercayaan penuh pada agen asuransi yang direferensikan. Cermati kredibilitas agen asuransi !

Beberapa hal yang wajib Anda waspadai dari Agen Asuransi diantaranya :
  1. Untuk melindungi kepentingan Anda sendiri dari agen asuransi yang nakal atau masuk daftar hitam karena berperilaku negatif, hindari Agen asuransi yang tak bersertifikasi.
  2. Agen asuransi yang menawarkan produk asuransi lebih dari satu perusahaan asuransi yang sejenis kepada Anda, karena hal tesebut tidak dibolehkan. Misalkan agen asuransi menawarkan sama-sama produk asuransi jiwa dari perusahaan asuransi berbeda.
  3. Karakter Agen asuransi yang tidak baik dan suka menjelek-jelekkan produk asuransi lain ataupun perusahaan asuransi lain. Hindari Agen asuransi yang meminta Anda menutup asuransi lama yang Anda miliki. Agen asuransi yang baik akan menawarkan solusi lewat bedah polis. Bila ada kekurangan, baru Anda ditawarkan produk asuransi baru sebagai solusi yang dapat menutupi kekurangan tersebut.
  4. Agen asuransi yang hanya memberikan janji manis, dan muluk-muluk, tidak dapat memberikan penjelasan realistis dan proporsinal akan kemanfaatan dan cover resiko yang ditanggung. Yang terpenting, Anda tahu benar besar resiko dan masih bisa menerima resiko tersebut.
  5. Agen asuransi yang baik akan mencari tahu dulu kebutuhan Anda akan produk asuransi bukan hanya semata-mata menjual polis asuransi. Bila ada Agen asuransi yang langsung menyodorkan produk tanpa bertanya tentang kebutuhan Anda, lupakan saja.
  6. Agen asuransi penting, akan tetapi sebagus-bagusnya Agen asuransi, kalau perusahaannya bangkrut, yang membayar klaim bukan agen, maka lebih baik pilih perusahaan asuransi daripada agen asuransinya.
عروة البارقي Tags
Pinjaman Dana Tunai .info