Tips Menghadapi Agen Asuransi - Bambang Rudijanto

duipee
Bagi Anda yang awam dengan produk asuransi kadang kehadiran agen asuransi meresahkan, sekali Anda menerima mereka, ada anggapan, bakal terus-terusan 'dikejar' penawaran produk asuransi. Semestinya kehadiran agen asuransi dapat membantu Anda menyiapkan diri dari segi keuangan untuk keperluan di masa depan Anda sekeluarga.

Chief Agency Director Sequis Life Bambang Rudijanto membagikan sejumlah tips menghadapi agen asuransi yang sangat berguna untuk Anda.

1. Tentukan tujuan finansial Anda sebelum menemui agen asuransi.

Apa tujuan mengambil asuransi? Bisa saja untuk perlindungan jiwa murni, proteksi sekaligus berinvestasi, persiapan dana hari tua, persiapan biaya pendidikan anak, dan persiapan biaya kesehatan.
"Peran agen harus digali, supaya mereka bisa memberi nasihat," ujar Bambang dalam diskusi bersama media.

2. Bersikap Kritis.

Tanyakan dengan rinci bagaimana cara menghitung uang pertangguangan, apa hal yang dicakup (cover) dan tidak oleh perusahaan asuransi, bagaimana prosedur klaim, dan bagaimana pembayaran premi.

3. Bersikap Jujur.

Anda harus bersikap jujur mengenai informasi data pribadi, riwayat kesehatan, serta kemampuan membayar premi. "Ukur kemampuan membayar premi sesuai kebutuhan. Kalau bisa menyisihkan minimal 10% dari penghasilan tahunan sudah bagus," jelasnya.

4. Memilih Agen yang Tepat

Jangan hanya bergantung pada agen asuransi dan pilihlah agen yang tepat. Bagaimana memilih agen yang tepat? Karakteristik agen yang tepat adalah yang menggali terlebih dulu kebutuhan finansial Anda. Mereka lebih banyak mendengarkan Anda daripada berbicara. Mereka membantu menimbang kemampuan finansial Anda secara jujur dan memiliki alasan yang solid mengenai profesi mereka.

source : Bambang Rudijanto
عروة البارقي Tags
Pinjaman Dana Tunai .info