Cara Merawat Mesin Mobil yang Benar dan Tepat

Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah
Contact : 0812 9025 886
Setiap orang pasti merasa senang setelah membeli mobil baik mobil baru dari dealer maupun mobil bekas. Namun, jangan lupa untuk selalu merawat mobil Anda agar tidak cepat rusak. Untuk merawat mobil baru atau mobil bekas, ada beberapa cara yang perlu dilakukan agar mobil tetap terlihat prima. Cara merawat mobil ini bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan montir atau ahli mobil.

Cara merawat mobil ini tidaklah wajib untuk dilakukan setiap hari. Setidaknya, perawatan ini bisa dilakukan setiap 1-2 minggu sekali. Berikut ini adalah cara merawat mobil baru agar tetap prima dan oke.

Cuci Mobil Setiap Kali Kotor

Cara merawat mobil yang paling mudah adalah dengan mencuci mobil secara rutin. Dengan mencuci mobil, noda-noda yang tersisa dan menempel di mobil setelah melakukan perjalanan akan hilang. Kotoran yang dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan penumpukan dan sulit untuk dibersihkan. Sebaiknya, setelah selesai bepergian mobil segera dibersihkan menggunakan air bersih dan kemudian dikeringkan menggunakan lap halus, seperti kanebo atau lap kering. Hal ini mencegah timbulnya efek baret pada cat body mobil.

Gunakan Mobil Secara Wajar dan Jangan Berlebihan

Cara merawat mobil juga harus memperhatikan penggunaannya. Supaya performa mobil tetap stabil dan prima, gunakanlah mobil secara wajar dengan menggunakan transmisi sesuai kecepatan. Bila kecepatan rendah, gunakanlah gigi rendah, begitupun sebaliknya. Jangan lakukan pengereman secara mendadak karena bisa merusak kampas rem dan menimbulkan kerusakan lainnya.

Ganti Oli Secara Teratur

Anda wajib mengganti oli mobil setiap 6 bulan sekali. Oli yang terlalu lama ada di dalam mobil akan mengalami pengendapan dan bisa membuat performa mobil menjadi tidak prima.

Gunakan BBM yang Sesuai

Memilih bahan bakar yang sesuai dengan jenis standar mobil pun sangat memengaruhi keawetan mesin mobil. Bila mobil Anda menggunakan BBM jenis bensin, pilihlah Pertamax sebagai bahan bakarnya. Hal ini bisa membuat mesin tetap mempunyai performa yang prima.

Merawat Aki dan Mengeceknya Secara Berkala agar Tidak Tekor

Tak kalah penting, perawatan dan pemeriksaan aki secara rutin juga memengaruhi kondisi mobil. Merawat dan memeriksa kondisi aki secara rutin adalah bentuk antisipasi atas hal-hal yang tidak terduga, seperti halnya mobil mengalami mogok di jalan.

Hindari Parkir Mobil dari Cahaya Terik Matahari

Hindari parkir mobil di tempat yang panas dan terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari yang cukup terik bisa membuat kondisi di dalam mobil menjadi panas dan membuat cat mobil cepat kusam.

Selalu Periksa Filter Udara

Cara merawat mobil yang terakhir adalah periksa filter udara. Filter udara pada mobil berguna untuk menyaring debu dan kotoran yang akan masuk pada ruang pembakaran mesin mobil. Performa dan tenaga pada mobil akan meningkat dan memperpanjang usia dari mesin mobilnya.

Itulah tips merawat mobil bekas ataupun mobil baru yang bisa Anda ikuti agar performa mobil tetap stabil. Hal ini tentunya akan memberikan nilai lebih untuk mendapatkan persetujuan kredit apabila mengajukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil.
Mobil yang terawat dengan benar akan terasa nyaman mengendarainya dan apabila dijual kembali akan mendapatkan harga terbaik.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH