Pengertian dan Definisi Take Over Kredit

Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah / Ruko
Contact : 0812 9025 886
Take Over Kredit adalah memindahkan dari kreditur satu ke lainnya dalam hal ini contohnya bank misalnya untuk keperluan KPR dengan tujuan utama untuk mendapatkan plafond yang lebih tinggi dan memilih suku bunga yang paling sesuai dengan kondisi finansial debitur. Pengajuan take over tersebut akan mendapatkan agreement sesuai dengan kebijakan dan prosedur kreditur yang akan memberikan plafon baru kepada debitur. Jenis yang paling banyak digunakan adalah Anuitas Rate meskipun ada lagi seperti Effective Rate dan Flat Rate. Untuk membuat list ini biasanya kreditur menggunakan program otomatis yang bisa mengkalkulasikan variabel dengan tenor atau jangka yang panjang dan tidak lagi manual. Mengingat variabel suku bunga yang kompetitif ada yang fix dan floating.

Take Over Kredit/Pinjaman adalah pemberian fasilitas kredit/pinjaman oleh suatu lembaga keuangan (bank/non bank) yang dipergunakan untuk pemindahan fasilitas kredit dari lembaga keuangan lain.
Alasan dilakukannya take over kredit antara lain adalah :
  • Cara untuk mendapatkan tambahan kredit/pinjaman. Misalnya dari Rp 100 juta menjadi Rp 150 juta.
  • Cara mendapatkan tingkat bunga yang lebih rendah dan mengecilkan besaran angsuran. Misal dari 11% menjadi 9%, penurunan tingkat suku bunga ini otomatis akan mengecilkan besaran angsuran per bulan ( asumsi tidak merubah jangka waktu pinjaman )
  • Tidak puas dengan pelayanan di lembaga keuangan awal dimana kredit diperoleh sebelumnya.
Proses take over dimulai dari permohonan kredit oleh debitur beserta semua kelengkapan syarat-syarat pengajuan kredit. Selanjutnya dilakukannya survey ke calon debitur, apabila memenuhi syarat selanjutnya marketing akan akan membuat proposal usulan kredit yang akan di ajukan kepada pejabat pemutus kredit (lazim disebut komite kredit). Jika disetujui dilanjutkan dengan akad kredit dan pengikatan jaminan. Setelah melakukan pengikatan jaminan maka debitur dengan didampingi marketing menuju ke lembaga keuangan awal untuk melakukan pelunasan dengan dana yang diperoleh dari pihak lembaga keuangan baru. Apabila pelunasan telah dilakukan, maka debitur akan menerima slip tanda pelunasan serta asli bukti kepemilikan jaminan. Selanjutnya dokumen-dokumen tersebut diserahkan debitur kepada lembaga keuangan baru untuk dilakukan pengikatan jaminan.

Take over kredit akan mengakhiri perjanjian kredit antara debitur dengan lembaga keuangan awal dan lahir perjanjian kredit baru antara debitur dengan lembaga keuangan baru.
Take over kredit yang biasa dilakukan oleh masyarakat adalah : take over KPR (kredit rumah), kredit mobil, pinjaman jaminan BPKB mobil/motor, kredit modal kerja, kredit investasi, kredit multiguna, dsb.

Hal-hal Yang Perlu Anda Diperhatikan Agar Pengajuan Take Over Kredit Disetujui :
Mempunyai riwayat pembayaran yang bagus, Nilai taksasi agunan masih mengcover untuk penambahan plafon pinjaman. Apabila kredit di lembaga keuangan awal dilunasi dipastikan asli dokumen agunan dapat langsung diterima oleh debitur.

Bagaimana cara mendapatkan Take-Over Jaminan BPKB Mobil ?
Kami sebagai konsultan finance adalah solusi tepat untuk Anda yang membutuhkan Pinjaman dana dengan proses cepat, syarat mudah, bunga ringan, untuk semua kebutuhan anda seperti :
  • Pengembangan Usaha
  • Biaya Pendidikan putra-putri tercinta
  • Renovasi Rumah
  • Biaya rumah Sakit
  • Biaya pernikahan
  • Atau keperluan lainnya
Kami memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan, diantaranya:
  • Dana talangan di awal sebelum proses
  • Langsung Cair ke rekening Anda tanpa potongan.
  • Tenor bisa sampai 4 tahun *
  • Asuransi
  • Kendaraan tetap bisa dipakai
  • Terima take-over dari bank / leasing lain
Dengan senang hati kami dapat membantu proses pengajuan kredit dari awal hingga pencairan. Jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami di 08129025886.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH / RUKO