Kelebihan Dan Kekurangan Transmisi Mobil Automatic vs Manual

duipee
Apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan mobil otomatis (matic) dan manual ? Pertanyaan yang sering terlontar ketika hendak membeli mobil untuk pertama kalinya, Pilih mobil matic atau manual ? Hampir semua merek dan tipe mobil saat ini mempunyai 2 versi yakni dengan transmisi manual dan transmisi otomatis (matic). Diantara keduanya manakah yang lebih unggul, mungkin jawabannya tidak ada karena tergantung dari kebutuhan Anda.

Berikut sedikit ulasan Kelebihan dan kekurangan mobil otomatis (matic) vs manual :

Kelebihan Mobil Otomatis ( Matic )
Saat mengendarai mobil transmisi otomatis, Anda tidak mudah lelah karena hanya memainkan gas dan rem saja tidak seperti pada transmisi manual. Mobil matic dapat diandalkan, Anda akan lebih nyaman dan mudah dalam mengendarai mobil ketika terjadi kemacetan di kota-kota besar seperti Jakarta. Selain itu mobil matic rata-rata memiliki nilai jual kembali lebih baik. Sangat cocok untuk kendaraan Anda yang tinggal di daerah perkotaan dengan jalanan yang mulus bebas tanjakan.


Kekurangan Mobil Otomatis ( Matic )
Tiada gading yang tak retak, mobil matic juga tak lepas dari beberapa kekurangan. Mobil matic memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih boros jika dibandingkan dengan transmisi manual. Pemilik mobil matic harus rajin melakukan perawatan, karena jika terjadi kerusakan biaya yang dikeluarkan relatif lebih mahal. Dampak lainnya jika kampas rem sudah tipis akan sangat berbahaya karena mobil matic tidak memiliki engine brake. Akselerasi yang dimiliki mobil matic kurang apalagi untuk jalan yang menanjak. Jika Anda tinggal di daerah pegunungan tidak disarankan untuk membeli mobil matic.

Kelebihan Mobil Transmisi Manual
Mobil dengan transmisi  Manual memiliki akselerasi yang jauh lebih baik, sehingga sangat cocok untuk jalan tanjakan dan turunan. Dibanding transmisi otomatis, mobil dengan transmisi manual lebih irit bahan bakar. Karena perpindahan gigi ini dilakukan secara manual, maka pengemudi lebih bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan.

Kekurangan Mobil Transmisi Manual
Sangat tidak nyaman dijalankan di perkotaan yang sering terjadi kemacetan. Bagi Anda yang baru belajar mengemudikan mobil, mengemudikan mobil dengan transmisi manual lebih susah karena harus mengoperasikan kopling, gas, rem serta tuas perpindahan gigi.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan mobil transmisi otomatis vs manual. Bagi Anda pemula dalam mengendarai mobil. mungkin lebih cocok untuk memilih mobil matic karena mudah dikemudikan, praktis dan nyaman. Namun semua itu kembali lagi kepada kebutuhan Anda.

عروة البارقي Tags
Pinjaman Dana Tunai .info