Cara Klaim Asuransi TLO - Kehilangan Mobil

Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah
Contact : 0812 9025 886
Kerawanan kejahatan di kota besar seperti di Jakarta makin banyak modus operandinya. Waspadai kejahatan terhadap mobil Anda.  Apabila mobil Anda diasuransikan mungkin sedikit tenang karena ada yang cover bila terjadi sesuatu dengan mobil Anda. Akan tetapi kehilangan mobil bagi perusahaan asuransi tidak selamanya dianggap pencurian. Pada beberapa kasus bila Anda menitipkan pada orang yang dipercaya namun ternyata mobil Anda justru dibawa kabur maka bisa saja dianggap kasus penggelapan. Sehingga perusahaan asuransi tidak akan menggantinya.

Dalam polis asuransi ada klausulnya apabila memang dinyatakan sebagai pencurian maka akan diganti. Tetapi kalau dianggap kasus penggelapan maka tidak ditanggung.

"Mobil dianggap kasus penggelapan bila mobil hilang saat pemilik mobil memberi kepercayaan kepada orang lain."

Beberapa kasus seperti Anda memberi kepercayaan kepada sopir Anda, dan mobil itu dibawa kabur sopir maka asuransi akan menganggap kasus penggelapan. Akan tetapi perusahaan asuransi mau menggantinya bila mobil yang hilang di area parkir meskipun sebelumnya si pemilik menyerahkannya dan percaya kepada orang lain. Sebagai contoh ketika sopir pemilik mobil memarkir mobilnya dan ditinggal, lalu saat balik ke parkir mobilnya hilang maka itu masih dianggap sebagai pencurian bukan penggelapan. Hal ini karena pencurinya bukan orang yang Anda beri kepercayaan. Melainkan pihak lain.

Begitu juga saat parkir, Anda menyerahkan mobil kepada petugas valet parking, yang artinya Anda percaya kepada petugas tersebut. Ketika mobil tersebut ternyata dicuri oleh petugas valet parking itu, maka pihak asuransi tidak akan menanggung kerugian kehilangan mobil Anda.

Pada intinya ketika pemilik mobil memberi kepercayaan kepada orang lain dan dicuri orang yang diberi kepercayaan, maka kasus kehilangan tidak dianggap sebagai pencurian.

Kehilangan mobil karena Anda dihipnotis juga masuk dalam pengecualian kehilangan karena pemilik menyerahkan mobilnya kepada si penghipnotis tanpa kesadaran penuh.

Kasus lain yang tidak diganti juga, ketika mobil disewakan ( rental mobil ). Artinya mobil sudah menjadi fungsi komersial atau untuk bisnis bukan pribadi. Kecuali dari awal asuransi yang diajukan untuk kepentingan komersial bukan pribadi. Bila hilang maka bisa diganti karena sesuai dengan pendaftaran asuransi kendaraan yang diajukan.

Cara Klaim Asuransi Kehilangan Mobil

Bila polis asuransi Anda termasuk dalam kehilangan mobil, maka asuransi bisa menggantikannya sesuai dengan harga pasar atau maksimum pertanggungan sesuai isi polis asuransi. Namun ada sejumlah syarat dan prosedur yang harus disiapkan.

Segera lapor polisi setempat untuk mendapat surat keterangan kehilangan, ketika mobil Anda dicuri. Selanjutnya urus surat keterangan Kaditserse kendaraan hilang dari Polda setempat. Surat blokir STNK juga harus diurus.

Pada beberapa kasus akan dilakukan investigasi dari lembaga penyidik independen. Setelah urusan dengan Kepolisian selesai, isi laporan kerugian yang telah Anda tandangani sebagai konsumen. Fotokopi polis asuransi, STNK dan SIM pengemudi wajib dilampiri.

Setelah itu perusahaan asuransi akan menindaklanjuti laporan Anda, bila perlu akan melakukan investigasi ulang. Umumnya proses pendaftaran dengan dokumen lengkap sampai penggantian lebih kurang 14 hari kerja. Tetapi harus dipastikan bahwa klaim yang Anda ajukan sesuai dengan polis asuransi saat pendaftaran asuransi Anda.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH