Cara Hilangkan Bau di Kabin Mobil

Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah / Ruko
Contact : 0812 9025 886
Penyebab timbulnya bau tak sedap pada kabin mobil dapat dikarenakan berbagai aktivitas penumpang yang ada di kabin, mulai dari tumpahan minuman atau makanan, asap rokok, hingga mabuk perjalanan. Adanya kotoran yang dibawa penumpang dari luar juga sering mengakibatkan bau pada kabin kendaraan. Kotoran ini mengendap di suatu tempat dan tidak terlihat pada bagian kabin mobil.

Dampak musim hujan dan banjir terkadang bisa menimbulkan bau lembab yang sulit terdeteksi asalnya. Sisa air banjir mengendap di dasar karpet, hingga menimbulkan bau yang tidak mengenakan. Mobil yang habis dipakai dari perjalanan jauh dengan penumpang penuh ataupun membawa barang, hendaknya dibawa ke salon mobil untuk menghilangkan kotoran yang bisa menimbulkan bau di dalam mobil.

Bagi yang tak sempat atau sedang dalam perjalanan, ada cara mudah yang dapat dilakukan untuk membersihkan dan meminimalisir bau di kabin mobil. Anda bisa menyediakan chamois dan produk pembersih mobil untuk keadaan darurat di mobil. Misalnya untuk minuman atau makanan yang tumpah, Anda bisa langsung mengelapnya. Interior bahan kulit cenderung lebih mudah dibersihkan dari pada bahan fabric.

Untuk interior dari bahan fabric caranya adalah dengan menyemprotkan cairan pembersih khusus jok kain dan menyikatnya dengan halus, dengan catatan, langkah ini akan berhasil bila segera dilakukan ketika noda tumpah di jok.

Sedangkan untuk meminimalisir bau yang mengganggu di dalam kabin, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara paling sederhana adalah dengan menggunakan bubuk kopi yang disebar di lokasi bau. Pilihlah kopi yang mempunyai kemampuan menetralkan bau menyengat, gunakan kantung kecil seperti teh celup agar tak meninggalkan bekas noda.

Bagi Anda yang tak menyukai aroma kopi, kulit jeruk juga berkhasiat untuk menghilangkan bau. Cukup tinggalkan beberapa lembar dalam mobil, dan biarkan selama beberapa hari sampai mengering sendiri. Niscaya bau dalam kabin akan hilang.

Selain itu, solusi yang praktis yang dapat Anda lakukan dengan memasang air purifier. Air purifier menjadi cara modern dalam menghilangkan bau di kabin. Sekarang produk  air purifier sudah tersedia berbagai macam jenis untuk menetralkan aroma pada kabin mobil Anda. Alat ini bisa menghilangkan bau dalam sekejap, kurang lebih 20 menit. Beragam bau bisa dihilangkan, mulai dari asap rokok, bau tak sedap, hingga bau apek, dan lainnya.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH / RUKO