Resiko Kerusakan Mobil Menerjang Banjir

duipee
Musim hujan sudah datang, curah hujan di beberapa daerah juga kian tinggi, tanpa terkecuali di Jakarta yang selalu menjadi langganan banjir setelah hujan turun. Bagi Anda para pengendara mobil tentunya harus mengetahui apa saja akibat yang akan Anda hadapi jika harus terpaksa menerjang banjir dan tidak sesegera mungkin memeriksa kondisi mobil Anda.

Kondisi banjir merupakan situasi luar biasa, sehingga membuat Anda harus melakukan perawatan kendaraan Anda secara lebih ekstra dari biasanya. Setidaknya ada empat resiko yang akan dialami mobil yang menerjang banjir, diantaranya adalah :

1. Terjadinya kondisi komponen macet, bunyi, sampai ekstrem bisa patah terlebih pada bagian mekanis, seperti bearing, sistem rem, shock absorber, dan lainnya

2. Muncul jamur dan karat pada sudut-sudut kendaraan, terutama yang berbahan metal, termasuk interior.

3. Terjadi korsleting arus listrik yang berpotensi mengakibatkan kerusakkan ECU dan komponen elekrik lain. yang lebih parah lagi bisa memicu terjadinya kebakaran. Sekedar mengingatkan, ECU merupakan salah satu komponen mobil yang paling mahal, selain itu ketersediaan pengganti butuh waktu lama karena harus diimpor.

4. Semakin lama Anda mengabaikan pemeriksaan kendaraan yang menerjang atau terendam banjir, maka akan semakin besar biaya yang harus Anda keluarkan. Karena, “penyakit” akan semakin menumpuk pada mobil, bahkan biayanya bisa-bisa menguras kantong Anda.

Setelah mengetahui  resiko yang akan Anda hadapi ketika menerjang banjir, segera bawa mobil Anda ke bengkel setelah kondisi sekitar kembali normal!

عروة البارقي Tags
Pinjaman Dana Tunai .info