X

Pendaftaran NPWP Online (eRegistration)


Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah / Ruko
Contact : 0812 9025 886

Salah satu persyaratan pengajuan kredit mobil bekas baik untuk pengajuan Pinjam Dana Jaminan BPKB Mobil ataupun pengajuan Kredit Mobil Bekas dari Perorangan adalah pemohon wajib melampirkan fotocopy NPWP. Persyaratan lampiran foto copy NPWP ini bukan hanya berlaku untuk pemohon Badan Usaha / Perusahaan ataupun profesional ( Dokter, Wiraswasta dan lain-lain ) tetapi juga berlaku untuk pemohon pribadi ( karyawan ).

Untuk itu ada cara mudah pembuatan NPWP pribadi secara online. Direktorat Jendral Pajak - Kementrian Keuangan telah menerbitkan e-Registration untuk pendaftaran NPWP secara online untuk memudahkan masyarakat / wajib pajak mendapatkan NPWP.

e-Registration atau Sistem Pendaftaran Wajib Pajak secara Online adalah sistem aplikasi bagian dari Sistem Informasi Perpajakan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak dengan berbasis perangkat keras dan perangkat lunak yang dihubungkan oleh perangkat komunikasi data yang digunakan untuk mengelola proses pendaftaran Wajib Pajak.

Sistem ini terbagi dua bagian, yaitu sistem yang dipergunakan oleh Wajib Pajak yang berfungsi sebagai sarana pendaftaran Wajib Pajak secara online dan sistem yang dipergunakan oleh Petugas Pajak yang berfungsi untuk memproses pendaftaran Wajib Pajak.

Untuk memulai pendaftaran NPWP secara online silahkan klik https://ereg.pajak.go.id/.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Kring Pajak di 500200.

Sebagai informasi, proses pendaftaran online ini memakan waktu 14 hari. Bisa saja permohonan Anda langsung diproses, namun bisa juga permohonan Anda harus antri dengan permohonan online yang lain. Jika dalam jangka waktu 14 hari Anda tidak mendapat notifikasi nomor NPWP Anda di e-mail, maka permohonan Anda dianggap tidak memenuhi syarat atau ditolak. Untuk kartu NPWP dan SKT (surat keterangan terdaftar) akan dikirim sesuai dengan alamat tempat Anda tinggal.

Jika Anda butuh kartu NPWP dengan cepat, tidak disarankan untuk mendaftar secara online. Anda bisa langsung ke kantor pajak terdekat rumah tinggal Anda untuk mendaftarkan diri Anda. Untuk pendaftaran langsung ke kantor pajak maksimal 1 hari kerja, jadi Anda bisa langsung mendapat nomor NPWP Anda.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH / RUKO