X

Cara Cepat dan Benar Membuat NPWP


Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah / Ruko
Contact : 0812 9025 886

Pilih Daftar Online atau Langsung ke Kantor Pajak atau Melalui Jas Konsultan Pajak?
Cara pendaftaran NPWP saat ini sudah sangat mudah, Anda dapat melakukan pendaftaran NPWP via online dengan mengakses layanan e-registration dari kantor pajak. Namun Anda harus bersabar untuk mendapatkan kartu NPWP karena layanan ini masih terganjal regulasi yang memakan waktu proses (14 hari kerja).
Konsultan Pajak sering menawarkan pengurusan NPWP kepada para kliennya. Anda dapat menggunakan jasa Konsultan Pajak tersebut bila menginginkannya. Padahal bila Anda meluangkan waktu sendiri datang ke Kantor Pajak maka NPWP cepat ada di tangan. Untuk itu lebih disarankan mengurus sendiri dengan langsung datang ke kantor pajak


Apa yang perlu Anda lakukan bila mengurus sendiri NPWP di Kantor Pajak?
  1. Datanglah sendiri ke Kantor Pajak terdekat dengan daerah Anda.
  2. Cek KTP Anda sesuai dengan lingkup kerja Kantor Pajak yang Anda tuju, jika tidak sama atau domisili Anda beda dengan KTP silahkan Anda membuat surat keterangan domisili di Kelurahan setempat terlebih dahulu.
  3. Persiapkan persyaratan dengan lengkap. Dapat Anda baca di sini: Persyaratan NPWP Wajib Pajak Orang Pribadi
  4. Pembuatan NPWP tidak dipungut biaya, jadi Anda tidak perlu menyiapkan uang untuk proses pengajuannya.
  5. Isi Formulir pendaftaran NPWP dengan lengkap dan benar, jika Anda ragu silahkan isi sesuai yang Anda tahu dan Anda dapat lengkapi saat petugas memintanya.
  6. Serahkan berkas Anda, dan jawab seperlunya saat ditanya petugas pajak.
  7. Sesuai prosedur, NPWP Anda akan langsung diproses saat itu juga, namun yang perlu Anda ketahui NPWP dan Surat Keterangan Terdaftar harus dikirim lewat POS ke alamat yang Anda cantumkan saat mendaftar. Namun dalam kondisi tertentu seperti alamat domisili Anda sangat terpencil, kartu NPWP bisa langsung Anda terima saat itu juga.
Untuk mengetahui apa saja yang perlu diisi pada formulir pendaftaran NPWP, Anda dapat download dan print formulir pendaftaran di sini : Formulir NPWP

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH / RUKO