X

4 Penyebab Cat Mobil Cepat Pudar


Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Contact : 0812 9025 886

Warna mobil merupakan salah satu pertimbangan dalam membeli mobil. Apalagi bila membeli mobil bekas, tentunya warna cat mobil yang pudar akan mempengaruhi penilaian seseorang dalam membeli mobil bekas.

Pemeliharaan cat mobil sangatlah penting, karena mengidentifikasikan pemiliknya. Apapun warnanya, tentu tidak akan menarik jika cat sudah pudar.

Beberapa hal yang membuat cat mobil menjadi pudar secara cepat.


Kebanyakan orang menggunakan air untuk membersihkan bodi kendaraan yang kotor. Tetapi perlu Anda perhatikan segera mengelap air dari bodi mobil hingga bersih, jangan pernah meninggalkan permukaan mobil masih basah. Apabila membiarkan air sampai mengering dengan sendirinya, maka akan membuat cat menjadi pudar.

Debu yang menempel pada bodi mobil seharusnya dibersihkan agar mobil tidak terlihat kotor. Akan tetapi membersihkan debu dengan cara yang salah justru akan menimbulkan baret pada bodi mobil. Untuk itu, perhatikan dengan benar cara untuk menyingkirkan debu tersebut.

Anda dapat menyiram mobil terlebih dahulu dengan air yang menyemprot dengan tekanan cukup tinggi, sehingga membantu debu membandel hilang baru kemudian di lap dengan kain lembut hingga bersih.

Penyebab selanjutnya adalah getah pohon. Ini sering terjadi yang memarkirkan kendaraan di bawah pohon agar tak terkena sinar matahari langsung. Cara tersebut memang benar, tetapi Anda harus memperhatikan getah pohon yang jatuh mengenai bodi mobil.

Getah pohon memiliki sifat yang lengket dan sulit dibersihkan, terlebih lagi bila sudah mengering. Dalam jangka waktu yang lama, getah pohon akan bereaksi dengan cat mobil dan akan sangat sulit dibersihkan, meskipun sudah dipoles bodi sekalipun.

Kotoran hewan juga merupakan penyebab cat mobil cepat pudar. Apabila mobil Anda terkena kotoran hewan seperti burung atau serangga, sebaiknya jangan sampai menunggu besok untuk dibersihkan. Segera bersihkan dengan air atau cairan pembersih mobil. Kotoran hewan memiliki kandungan senyawa kimia yang dapat bereaksi pada cat dan membuatnya pudar. Awalnya akan berupa bercak, namun kemudian jadi sulit dihilangkan.

Itulah 4 penyebab yang dapat dengan cepat membuat cat mobil pudar. Semoga bermanfaat!


CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL