X

Tips Membeli Honda Mobilio Bekas


Butuh Bantuan Pinjaman Uang Tunai ?
Jaminkan BPKB mobil / Motor - Sertifikat Rumah / Ruko
Contact : 0812 9025 886

PT Honda Prospect Motor (HPM) pertama kalinya meluncurkan Mobilio di Indonesia tahun 2013. Kehadiran Compact MPV ini menjadi pesaing serius Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Masyarakat merespon positif dengan tampilannya yang sporty dan mesin bertenaga serta irit. Kehadiran Honda Mobilio sangat membantu penjualan HPM bahkan menjadi tulang punggung. Perdana diluncurkan ada empat varian yang ditawarkan yakni tipe S M/T, tipe E M/T, tipe E CVT dan tipe E CVT Prestige.

Sebelumnya merek Honda dikenal sebagai pabrikan yang mempunyai lini produk yang tergolong mahal. Namun dengan munculnya Honda Mobilio menjadikan citranya setara dengan pabrikan Jepang di Indonesia pada umumnya. Honda Mobilio salah satu mobil fenomenal untuk merek Honda. Mobil ini membuat perubahan besar karena penjualannya langsung banyak. Tampilannya harus diakui lebih keren dibanding rival sekelasnya. Honda Mobilio merupakan pengembangan dari Honda Brio

Secara tampilan Honda Mobilio menarik dengan lekukan dan garis tegas di samping yang membuatnya terlihat sporty. Lekukan samping tersebut diklaim untuk meningkatkan aerodinamis mobil sehingga mampu berakselerasi dengan cepat. Bumper depannya terlihat sporty dengan lekukan di area lampu kabut. Lampunya lonjong dan mirip dengan MPV pada umumnya namun dengan kap mesin yang lebih landai. Bagian belakang tidak kalah menarik dengan lampu yang lebar meskipun pada bagian bagasi hanya reflektor. Posisi duduknya menjadi lebih nyaman dan tergolong rendah di kelasnya. Sehingga ketika mengemudi Honda Mobilio seperti mengemudikan sebuah mobil hatchback.

Desain interiornya mirip sekali dengan Honda Brio. Yang membedakannya hanyalah tambahan baris ketiga yang tergolong lapang. Selebihnya baik desain maupun warna sama dengan Honda Brio.

Mobilio menggunakan mesin yang sama dengan Honda Freed. Berkapasitas 1.497 cc 4-silinder mampu menghembuskan tenaga 118 dk dengan torsi 145 Nm. Tenaga tersebut lebih dari cukup dan output tenaganya terbesar di kelasnya. Ada dua pilihan transmisi yakni matik CVT Earth Dreams atau manual 5-speed.

Meskipun rata-rata umur Honda Mobilio baru satu atau paling lama dua tahun, ada beberapa hal yang harus Anda cek dan perhatikan. Simak artikel berikut ini.

Melihat respon positif dari masyarakat, Honda menambahkan satu varian termewah yakni Mobilio RS. Apabila pada peluncuran perdananya Prestige adalah varian termahal, kehadiran Mobilio RS otomatis menyingkirkan Prestige. Perbedaan antara Prestige dan RS lumayan banyak. Tidak hanya sekadar tampilan eksterior yang lebih elegan dan sporty.

Fitur-fitur penting seperti LED day-time running light (DRL), karet peredam pintu ganda, steering switch control, tweeter, dan speed sensing auto lock yang bisa mengunci pintu otomatis ketika mobil melaju diatas 15 km/jam. Dengan banyaknya perbedaan tersebut, Mobilio semakin terasa mewah dibanding rival sekelasnya.

Cek Kondisi Honda Mobilio Bekas

Pastikan Anda memeriksa kondisi mesin, Meskipun rata-rata umur Honda Mobilio masih muda antara 1 sampai 2 tahun. Cara termudah, Anda dapat memastikan bahwa pemilik sebelumnya melakukan perawatan rutin. Selain itu jangan lupa untuk mencobanya apakah tenaganya masih responsif, akselerasinya mulus serta tidak keluar asap dari knalpot.

Honda Indonesia memberikan garansi selama 3 tahun ketika pemilik pertama membeli Honda. Namun salah satu syarat garansi masih berlaku ialah perawatan rutin di bengkel resmi. Untuk memastikannya, mintalah buku servis kepada pemilik sebelumnya sehingga mobil Anda masih dalam jaminan Honda.

Beberapa pemilik Honda Mobilio mengeluhkan pelindung pilar B karena tidak solid sehingga mudah longgar. Ketika Anda mengetes mobil berjalan, dengarkan dengan seksama apakah ada suara berisik dari pelindung pilar B. Apabila terdengar suara berisik karena pelindung yang longgar dan Anda harus merapatkannya kembali.

Untuk pilihannya tipe Honda Mobilio RS menjadi varian paling sempurna dengan fiturnya yang banyak membantu. Namun masih jarang unit ini di pasar mobil bekas. Memang dari segi harga lebih mahal dibanding Prestige, tetapi fitur yang lebih banyak menjadi kekuatannya. Seperti fitur speed sensing auto lock yang berguna bila Anda sering lupa mengunci pintu. Belum lagi tampilannya jauh berbeda dari varian Prestige sekalipun. Usianya yang pasti masih muda juga menjadi daya tarik sehingga terhindar dari permasalahan teknis yang berat.

Tetapi membeli mobil bekas bukan berarti tanpa masalah. Untuk teknis seperti mesin rasanya cukup cek ada atau tidak kebocoran di sela-sela mesin. Namun di interior memang banyak yang mengeluhkan suara dari luar yang masih terdengar. Bisa diakali dengan menambah peredam.

CARI PINJAMAN UANG TUNAI ?


0812 9025 886

PINJAMAN DANA TUNAI CEPAT JAMINAN BPKB MOBIL / MOTOR - SERTIFIKAT RUMAH / RUKO